About Me...

Foto saya

I'm Rukhster... :)

"Succes is not a good teacher. Failure makes you humble"_SRK

"
Succes and failure are both part of life. Both are not permanent"_Shah Rukh Khan.

Minggu, 15 Juni 2014

BEST SCENE OF VEERZAARA



BEST DIALOUGE OF VEERZAARA

V : If you think that I've mad a wrong. decision then just tell me..
      No one will be able to stop me from taking you to india.
Z : Your  is absolutely right
     this has happened because of one silly mistake on my part. I'd made a promise to myself that I won't    break.
     If only I'd been able to stop myself when I saw you yesterday.
V : That. One silly mistake of yours will help get me through the rest of my life. if you'd taken that away from      me, than what would I take back with me?
Z : Why is God doing this to us?
     I've never done anything wrong in my life. so why is he punishing me like this?
V : I'm keeping two moments of your life with me. and I'm giving two moments of my life to you. these two         moments are the symbol of our love. these two moments make our love story.
      Now, we'll live our lives on these two moments. but with a smile
      Neither will our love weaken, nor will our duties remain unfulfilled.

TRANSLATE

V: jika kamu berpikir bahwa aku sudah gila karena keputusan ini,  maka katakan saja padaku ..
    Tidak ada yang akan dapat menghentikan ku untuk membawa mu ke India.
Z: Keputusanmu benar,
    hal ini terjadi karena kesalahanku. Aku sudah berjanji pada diriku sendiri untuk tidak mengingkarinya.
    Kalau saja aku bisa menahan diri ketika aku bertemu dgnmu kemarin.
V: ya, Itu sebuah  kesalahan besarmu, dan itu menentukan hidupku selanjutnya. jika sekarang kamu ingin           mengambil itu dariku, lantas apa yang bisa ku bawa pulang?
Z: Mengapa Tuhan melakukan hal ini kepada kita?
    Aku tidak pernah melakukan sesuatu yang salah dalam hidup saya. jadi mengapa dia menghukumku               seperti ini?
V: aku menjaga dua momen hidup mu denganku. dan aku memberikan dua momen itu dalam hidupku untukmu. dua momen ini adalah simbol cinta kita. dua momen ini yg akan menuliskan  kisah cinta kita.
Sekarang, kita harus bisa menjalani hidup kita pada dua momen itu. tapi dengan senyum
Baik ketika dalam masa tersulit sekalipun, kewajiban itu tetap harus kita penuhi.

Sabtu, 15 Februari 2014

TAHANAN 768 Ost VeerZaara (Puisi Veer Prataph Singh)

TAHANAN 768


>> Play .. TAHANAN 768

Aku tahanan nomor 768,
Melihat dari balik jeruji besi..
Aku melihat hari, bulan dan tahun..
Dari balik jeruji ini tercium,
Wangi ladang BAOJI, 
Matahari yang terik mengingatkanku pada susu mentega MEETI
Hujan memberi tahuku perubahan musim,
Musim disini memenuhiku, dengan kehangatan api lodi
mereka bilang ini bukan negaraku..
Tapi mengapa terasa serupa??
Dia bilang aku tidak sepertinya,
Tapi kenapa dia terlihat sepertiku??
Kenapa harus seperti ini??
Aku tahanan 768,
Melihat dari balik jeruji besi...
Aku melihat, seorang malaikat turun dari langit..
Dia menyebut dirinya SAAMEYAA,
Dan dia memanggilku VEER..
Dia adalah orang asing,
Tapi memperlakukanku seperti keluarga,
Mendengar kata-katanya yg jujur,
Aku jadi ingin hidup sekali lagi..
Mendengar janji dan sumpahnya..
Aku ingin melakukan lebih..
Mereka bilang dia bukan keluargaku,
Tapi kenapa dia, memberikan dunia untukku..
Dia bilang aku tidak sepertinya..
Tapi kenapa, dia terlihat sepertiku..??
Aku tahanan 768,
Melihat dari balik jeruji besi..
Aku melihat Zaara ku terbangun, warna desaku..
Untuk mewujudkan mimpiku, dia mengorbankan mimpinya,,
Untuk melayani kaumku, dia meninggalkan kaumnya..
Sekarang aku ingin memberinya, aku ingin memberinya kebahagian..
Aku merasa ingin sekali, hidup bersamanya seumur hidup..
Mereka bilang negaraku bukan miliknya..
Tapi kenapa dia tinggal dirumahku??
Dia bilang aku tidak sepertinya,,
Tapi mengapa dia terlihat sepertiku..
Aku tahanan nomor 768,
Melihat dari balik jeruji besi



Jumat, 13 Desember 2013

Aneka Gambar Gif (Animasi Gerak) Scene2 Film's India


Veer Zaara

Dopal Ruka 2 Ost. Veer zaara..

Best Scene Of Veer zaara..




 

kal Ho na Hoo

Best Scene Of Kal Ho Na Hoo..





Kal Ho Na Hoo Sad Scene..

Sabtu, 16 November 2013

Kisah Cinta "DEvdas"



Judul film         : Devdas (2002)
Sutradara        : Sanjay leela bhansali
Pemain            : Shah rukh khan, Aishwarya rai, Madhuri dixit, Jacky shroff, Kirron kher
Penata musik   : Ismail darbar, Monty sharma
Durasi             : 183 menit


Film Devdas adalah sebuah film yang mengadaptasi cerita dari sebuah novel yang berjudul sama di tahun 1917 karya Sharat chandra chattopadhyay. Film ini sebelumnya sudah pernah dibuat dan karya Sanjay leela bhansali ini merupakan yang ke 3. Film ini termasuk film bollywood paling mahal dan megah yang pernah dibuat waktu itu.

Sinopsis
Devdas (Shah rukh khan) tiba dari london setelah meninggalkan india kurang lebih 10 tahun untuk melanjutkan pendidikan nya. Setelah tiba di india Devdas tidak langsung menuju rumahnya melainkan menemui  sahabat waktu kecil nya yaitu parvati atau biasa dipanggil paro (Aishwarya rai). Paro sangat gembira mendengar Devdas telah kembali. Selama ditinggal devdas, paro menyalakan lilin kecil dan selalu menjaganya agar lilin itu tetap menyala.

Sumitra, ibu paro (Kirron kher) ikut ikutan heboh dan merasa gembira juga akan kedatangan devdas. Sumitra meyakinkan ibunya devdas bahwa devdas dan paro adalah 2 sahabat yang takkan terpisahkan. Ibu devdas terharu akan hal itu akan tetapi kakak ipar perempuan devdas mengingatkan bahwa keluarga devdas dan keluarga sumitra adalah berbeda kasta.
Devdas kini sudah dewasa dan lambat laun benih benih cinta pasti akan muncul, ibu devdas sangat mengkhawatirkan hal itu.

Pada suatu hari Sumitra hendak menemui ibu devdas dan seluruh keluarganya untuk melamarnya. Ibu devdas berpura pura baik dan menyuruh sumitra menari didepan tamu tamu. Sumitra pun menari dengan gemulai tetapi di akhir acara ibu devdas malah mempermalukan nya didepan umum. Sumitra pun berjanji kalau
paro akan mendapatkan lelaki yang berasal dari keluarga yang lebih kaya daripada devdas.

Paro yang kini sedang menjalin cinta dengan devdas pun memberitahu hal ini kepada nya bahwa cinta mereka tidak akan bisa bersatu. Hingga pada suatu saat Paro akhirnya
menikah dengan lelaki tua yang sudah beristri lebih dari 1 tapi sangat kaya raya. Devdas yang tidak terima akan hal ini pun kabur meninggalkan rumah dan memilih menikmati hidup bersama sahabat baiknya chunnibabu (Jacky shroff). Devdas diperkenalkan oleh chunnibabu mengenai dunia prostitusi dan alkohol. Devdas yang dilanda suasana galau pun akhirnya berkenalan dengan Chandramukhi (Madhuri dixit). Chandramukhi pun mencintai devdas pada pandangan pertama dan dapat merasakan akan kehancuran hidup devdas. Devdas ingin sekali memberitahu ibu nya bahwa dia telah dihasut oleh kakak ipar nya tapi ibu nya malah tidak menghiraukan nya dan memarahi devdas.
hingga setelah itu kebiasaan Deva pun semakin menjadi, dy menghabiskan hidupnya dengan terus menenggak minuman keras, Paro yang tau hal itu hanya bisa menangis, dia tlah berulang kali membujuk Deva untuk berhenti menyiksa dirinya, bahkan dy menawarkan utk merawat Deva.. tapi Deva tetap tak pedulikan itu, dy hnya bisa berjanji bahwa dy akan datang pada paro sebelum dy mati..
Sampai pada malam itu... dy melarikan diri dari pengawasan sahabat, dan pembantu nya.. dy pergi sendiri dg keadaan sekarat menemui Paro.. Dy bermaksud menepati janjinya... Hingga dy tiba didepan istana/rumah Keluarga suami Paro, http://24.media.tumblr.com/bf64e190c474c47b0040374abe73bd60/tumblr_mi156s93fi1rqg3k5o2_400.giftak ada yang tau apa maksud pemuda sekarat itu, Ya!! semua orang menyebutnya pria sekarat, http://24.media.tumblr.com/4f322ff7c9c4ea635c47bab2f6423d5b/tumblr_mi156s93fi1rqg3k5o4_400.gifparo yg mendengar berita itu, berlari sekencang mungkin menuju keluar istana.. dy http://25.media.tumblr.com/7b324e0b2d589d8eaac1621230882b8e/tumblr_mi156s93fi1rqg3k5o7_400.gifingin memeluk belahan jiwanya itu untuk terakhir kalinya... tapi apa mau dikata, suaminya melarangnya, http://25.media.tumblr.com/08b5577fa631126c61d849fa11eafc18/tumblr_mi156s93fi1rqg3k5o5_400.gifpintu gerbang ditutup... http://24.media.tumblr.com/aa9113444340a6a79230d3842b825945/tumblr_mi156s93fi1rqg3k5o8_400.gifdan saat itu juga lah Devdas menghembuskan nafas terakhirnya sebagai pria asing yg sekarat... tanpa bisa menyentuh paro nya...untuk terakhir kali sekalipun... http://25.media.tumblr.com/299b7087869080aa2f7336532530f41a/tumblr_mi156s93fi1rqg3k5o9_400.gif:'(

Kesimpulan
Film ini adalah film dengan cerita yang sangat biasa dan umum sekali. Akan tetapi film ini dikemas dengan sangat menarik. Film ini sangat  mewah dan glamor dengan ornamen ornamen nya . Baju, arsitektur rumah, perhiasan, dan properti properti yang digunakan sangat indah dan artistik.Film ini dibuat agar hampir mirip seperti tahun 1917 tapi karena terlalu artistik nya rasa rasanya seperti suasana ratusan tahun yang lalu di era kerajaan kerajaan.

Suasana india begitu terasa sekali dan pencahayaan nya yang digunakan di banyak adegan adalah warna warna merah, oranye, dan emas. Meskipun ini adalah film drama tetapi penggarapan nya sangat serius, bahkan di beberapa adegan suasana hampir mirip seperti film film thriller yang menegangkan. Ending dari cerita ini sangat tidak biasa dan benar benar menyedihkan. Kehidupan devdas yang bahagia sangat kontras sekali sejak patah hati dengan paro.

Seperti judul film nya Devdas, film ini memang menceritakan tentang kehidupan devdas yang berliku liku. Seperti hal nya romeo dan juliet, laila dan majnun, devdas dan paro adalah 2 insan yang mencintai satu sama lain dan tak terpisahkan dan hanya maut yang memisahkan mereka berdua. Film devdas ini merupakan film bollywood paling tragis yang sangat keren .

Untuk film ini rasa rasanya sangat pantas untuk diberi nilai 8,5 / 10 .

Jumat, 15 November 2013

Sinopsis Jab Tak Hai Jaan



Sinopsis Jab Tak Hai Jaan


JAB TAK HAI JAAN “Perang melawan Tuhan demi orang yang dicintai” Director: Yash Chopra Writers: Devika Bhagat (screenplay), Aditya Chopra (screenplay), and 1 more credit » Stars: Shah Rukh Khan, Katrina Kaif, Anushka Sharma | See full cast and crew
SINOPSIS: Jab Tak Hai Jaan, untuk para penggemar bollywood atau penggila sharukh khan pasti sudah tak asing lagi dong dengan judul film terbaru sharukh kahn tersebut. yess, Jab tak hai Jaan adalah film terbaru sharukh Khan yang bisa kalian tonton bersama.sendiri di blitz. Senang banget deh sama blitz yang hobi muter film bollywood. Saya memang suka nonton film india, walaupun sebenarnya agak geli sama tarian-tariannya. Tapi overall film india/bollywood itu menurut saya niat banget dan punya khas yang unik. Dan salah satu aktor favorit saya memang sharukh Khan (tentu saja bukan karena goyangan kepalanya :p) Balik ke Jab Tak Hai Jaan. Awal film ini berkisah tentang seorang penjinak bom, Samar (Sharukh Khan), yang tidak pernah menggunakan pengaman. Kalau si Harry Potter mendapat julukan "the boy who lived" maka Samar dijuluki sebagai "The man who can not die". Sampai akhirnya pada saat sedang istirahat dia bertemu dengan seorang gadis remaja, Akira Rai, yang menemukan buku hariannya. Akira sangat tergila-gila dengan kisah yang ada dibuku harian Samar dan pada akhir, bisa ditebak, kalau dia juga tergila-gila dengan samar. Flash Back London. Samar adalah seorang pengamen London yang jatuh cinta terhadap seorang wanita kaya, Meera (Katrina Kaif), yang hobi berdoa dengan mengorban sesuatu di setiap doanya. Nah banyak drma di sini. Meera yang hobi berdoa dari kecil, selalu berdoa agar kelak dia nikah dengan bule, bukan dengan laki-laki india tulen. Sampai akhirnya dia bertemu Sharukh Khan dan mulai jatuh cinta. Permasalahannya, dia akan dijodohkan oleh ayahnya dan dia sangat mencintai ayahnya. a. Oleh karena itu dia dan samar berjanji di gereja agar hubungan mereka tidak lebih dari teman. Dan jika mereka melanggar mereka boleh dihukum. Namun, Sharukh Khan yang tidak pernah percaya akan doa-doa Meera terus berusaha mendekati Meera sanpai akhirnya Meera menyerah. Terlebih lagi akhirnya Meera tahu alasan ibunya meninggalkan dia dan ayahnya untuk memilih hidup bersama kekasih yang dicintainya. Karena jika kita tidak dapat bahagia dengan diri kita sendiri maka kita tidak akan bisa memberikan kebahagian untuk orang lain, itulah pesan ibu Meera kepada Meera. Namun, Ketika akhirnya Meera memutuskan untuk memberitahu ayahnya tentang hubungannya dengan Samar, sebuah kecelakaan terjadi. Samar tertabrak bis dan sekarat. Karena sangat ketakutan untuk kehilangan Samar, Meera berdoa agar menyelamatkannya. Baginya permintaan itu sungguh besar dan butuh sesuatu yang sangat penting untuk dikorbankan. Akhirnya dia berdoa agar samar tetap hidup, tapi dengan pengorbanan dia harus meninggalkan samar. Tentunya samar menjadi sangat marah dan tidak terima. tapi Meera tetap pada keteguhan hati. Samar menjadi sangat marah dan digereja dia menantang Sir yesus apakah dia akan benar-benar menjaga nyawa Samar jika Meera tidak bersama Samar. Akhirnya dia memutuskan untuk kembali ke India menjadi penjinak bom tanpa pengaman apapun. Back to present. Akira sangat tergila-gila dengan ceritanya. Apalagi dia adalah seorang jurnalis national geographic. Dengan segala cara dia ingin mengikuti Samar, sampai harus meyakinkan bosnya agar dijinkan untuk meliput kehidupan Samar di India. Banyak adegan lucu yang dilakukan oleh Akira untuk mendapatkan hati Samar. walaupun pada akhirnya Samar tetap menganggapnya sebagai anak gadis belia. Setelah menunjukkan hasil penelusurannya, bosnya sangat tertarik. Tapi ada satu permintaan. Agar hasilnya terlihat benar-benar real, maka Akira harus membawa Samar ke kantor National geographic yang ada di London. Tentunya ini adalah sebuah masalah besar bagi Samar. Namun dengan dengan keteguhan hati Akira dalam meminta tolong ke Samar, akhirnya Samar luluh dan mau ke London. Tapi, sebuah kecelakaan kembali terjadi. samar trauma dan kehilangan ingatan. Dia hanya ingat masa-masa bersama Meera dan sebelumnya. Dia tidak mengingat masa-masa setelah kecelakaan di London. Akhirnya tidak ada cara lain selain Akira harus menekuma Meera untuk Samar. Meera-Akira-dan teman Samar bahu membahu menolong untuk mengembalikan ingatannya kembali. Tapi semua usaha sia-sia. Sampai pada akhirnya, ketika itu samar ada di sebuah station di London dan ada ancaman bom. Instingnya sebagai penjinak bom muncul dan membantu para aparat. dari sini semua ingatan Samar kembali. Dia marah ke Meera dan kembali ke India. Namun pada akhirnya, Meera tidak tahan berpisah dengan Samar. Dia menyusul ke India ke tempat tugasnya. Dia mengatakan kepada Samar bahwa nyawanya dijaga bukan karena imbalan meninggalkan Samar tapi karena mereka memang ditakdirkan untuk bersatu. Ada satu bom lagi yang harus dijinakkan dan Samar meminta kepada Meera agar tidak berdoa untuk keselamatannya lagi, cukup mencintainya saja. Dia juga berkata ini adalah bom terakhir yang akan dijinakkannya. Dan tarrrraaaaaa,,,, pertanyaannya adalah apakah Samar berhasil selamat menjinakkan bom tanpa doa Meera dan tentunya tanpa pengaman sama sekali???
  
rasanya perang melang melawan tuhan demi orang yang dicintai adalah konsep yang sangat menggugah dan sedikit menakutkan. Banyak sekali kelanjutan kisah tentang nasib cinta Meera dan Samaar yang sangat ringan untuk diikuti, termasuk hadirnya wanita baru dalam kehidupan. Overall Jab Tak Hai Jaan adalah suguhan kisah cinta yang sangat romantis persembahan Yash Chopra. Sebuah kisah yang mengajarkan kita tentang hakikat Anushka and shahrukh on bike

“Kembalikan Senyumku Tuhan…” Part 11



“Kembalikan Senyumku Tuhan…”
Part 11

Karya : Elsha Ms
Dibuat : Desember 2012

ddddttt.. Tlutttt.. Tluutt.. Ponsel ku berbunyi.. (Dennis.. Memanggil)
spontan aku langsung mengangkatnya..
"hallo sha.. Kamu nggak apa-apa kan?? Maaf tadi hape ku low.. Jadi nggak aktif", kata Dennis..
"iya aku nggak apa-apa.." jawab ku mencoba menutupi semua ini..
"kamu nggak bohong kan.. Kenapa suaramu parau.. Kamu lagi nangis??", tanya Dennis cemas..
"aku nggak kenapa-napa niis.. Aku baik-baik aja.. Suara ku, mungkin ini karena aku lagi pilek sekarang", jawabku lagi..
"Ohh.. syukurlah kalo emang cuma karena pilek.. Buruan minum obat, aku nggak mau lihat kamu sakit..", jawab Dennies..
"oiya.. Sekalian aku pamit ya.. soalnya lusa aku nyusul Davien,, pesanku udah masuk kan?", tanya Dennis.
"heem.. Iya udach.. Makannya tadi aku coba buat hubungan kamu,, kamu ati-ati ya disana, jaga kesehatanmu..", jawab ku menahan tangis..
"ok.. Kamu juga". Jawab Dennis lagi sembari menutup telpnya
Tangis ku semakin jadi.. Ya Tuhan,, ternyata Filling Dennis pada ku masih begitu kuat... Aku tau dia bisa merasakan.. Tapi tak mungkin ku ceritakan.. Itu hanya akan memperkeruh keadaan dan membuatnya cemas saja..
malam ini aku tidur,, menahan sakit disekujur tubuhku..

2 hari kemudian..

Aku teringat Dennis.. Hufftt pasti dia udah berangkat sekarang..
Aku liat indahnya pantai ini.. Mengingtkan ku kembali akan pantai itu.. Ya.. Pantai kenangan ku bersama Dennis..

1 minggu kemudian..

Berlalu.. Sejak malam itu.. tak ada kabar dari Rio..
Hanya sesekali ada kiriman makanan.. Dari waiterss.. Aku tau itu darinya,, dan aku tau bagaimana cintanya masih begitu kuat untuk ku.. dan kejadian malam itu... Ahh sudahlah, mungkin itu karena dia terlalu takut kehilangn ku", pikirku dalam hati.

Hari-hari ku disini ku habiskan untuk kerja kerja dan kerja..
Malam itu aku pulang bersama salah 1 kawan kerja ku..
Sebut saja Zeo namanya.. Ya.. Fahzeo Rahmadi, salah 1 koki desert di hotel tempat ku bekerja.. Dia lah temanku selama di Jakarta.. Orangnya kocak.. Selalu bisa membuat ku tertawa lepas..

Ku lihat faviliun Rio masih terkunci.. Huhm mungkin dia belum pulang pikir ku..
Selang beberapa jam.. ku lihat mobil Rio memasuki pekarangan..
Syukurlah dia sudah pulang.. Tanpa berlama-lama.. Aku bergegas.. Untuk ke faviliunnya.. Aku rindu padanya.. karena kesibukan masing-masing kami jadi jarang bertemu walau.. Faviliun kami hanya selangkah..

Ku ketuk pintu kamarnya.. Tokk tokk tokk..
"iya sebentar..", jawab rio dari dalam.
"haii..", sapa ku dengan senyum.
Rio terkejut, dia nggak nyangka kalau aku yang datang, karena sejak malam itu kami memang lost contact..
"syankk.. Kamu??". Jawabnya sambil memeluk ku spontan..
"maafin aku.. Malam itu aku.. Aku nggak bermaksud buat gitu ke kamu.. Aku..hh", katanya lagi sambil menangis.
"ssssst... Sudahlah.. Aku nggak marah kok.. Aku ngerti, aku tau kamu kayak gitu karena kamu begitu takut kehilangan ku..iya kan", jawab ku.
"he.emmtt..", jawabnya mengangguk. Dia kembali memeluk ku.. dan tanpa ku sadar airmata ku punn ikut menetes..
Ternyata benar apa yang ku rasa..

Sejak hari itu hubungan kami kembali membaikk..
Hari-hari ku kembali ku lewati dengan senyumm..
Hanya 1 yang ku rasakan berbeda dari diri Rio, ya.. Dia semakin protektif..
Dia melarang ku ini itu.. dan yang membuat ku sedih dia juga melarang ku berteman dengan Zeo..
Huhhhftt Ya Roobb.. Kenapa ini.. Dia dulu tak seperti ini..", keluhku dalam hati.

1 bulan kemudian..

Ternyata tak seindah yang ku kira.. Sebulan bagaikan setahun di neraka disini..
Rio kembali memperlakukan ku dengan kasar setiap kami bertengkar hanya karena masalah kecil sekalipun..
Ya seperti malam ini..
Dia melihat ku diantar pulang oleh Zeo..
Tanpa berkata apapun dia langsung memukul ku.. Mencaci ku sesuka hatinya tanpa berfikir apakah itu menyakitiku atau tidakk..
Setelah dia puas.. Mencaci dan memukulku.. Seperti biasa dia tinggalkanku dan esoknya meminta maaf.. begitu seterusnya..
Sedangkan aku tak bisa berbuat banyak.. Aku tak mau membuat siapapun khawatir akan keadaan ku disini..

Zeo selalu bertanya kenapa muka dan badan ku sering terlihat lebam.. dan aku hanya menjawab itu karena terjatuh..

Sampai pada suatu ketika.. Zeo melihat kejadian naas itu.. Dimana Rio meluapkan emosinya saat pertengkaran hebat kami malam ini,.
Zeo berhasil menyelamatkanku.. Dari amukan rio.
Keadaan ku malam itu kritis.. Zeo membawaku ke RS terdekat.. Aku mengalami pendarahan dikepala ku karena benturan keras tadi..
Zeo cemas.. dia bingung mau menghubungi siapa..Karena dia nggak punya satupun nomer keluarga ku..
Dia menemukan BB-ku dalam saku celana ku.. Dilihatnya ada nomor Kak Alfa, tanpa pikir panjang dia langsung kasih kabar ke Kak Alfa..

Jakarta, 13 Maret 2011..
"sha.. Kamu udah siuman?? Syukurlah..", kata Zeo masih dengan muka cemasnya..
"Zeo.. Aku dimana?? Ahh.. Kenapa kepala ku sakit sekali..", jawab ku dengan lemah..
"jangan bangun dulu sha.. Keadaanmu masih belum stabil.. Kamu belum boleh banyak gerak", jawab Zeo.
"kemarin kamu dan Rio berantem hebat.. Dan..", Zeo nggak meneruskan kata-katanya karena tiba-tiba datang seorang pria yang menerobos masuk..
Ya.. Itu Bang Alfa dan Imel.
"Sha.. Kamu kenapa.. Kenapa keadaanmu seperti ini", Kak Alfa mulai cemas..
"kenapa Kakak bisa sampai sini.. Siapa yang kasih tau Kakak?? Aku nggak kenapa-napa kak..", jawab ku.
"ini kebiasaanmu sha.. Kamu selalu bilang kamu nggak kenapa-napa ke kakak. lihat dirimu terbaring lemah dengan infus dan segala macemnya ini kamu masih mau bilang kamu nggak kenapa-napa?? Hah??",  tanya Kak Alfa bertubi..
Aku hanya diam dan menangis..
"Udahlah Kak.. Buat apa marah-marah.. Kasihan esha nya..", sahutt imel pula.
Aku tetap diam.. Aku bingung mau berkata apa ke Kak Alfa.. Aku tau akan betapa murkanya Kak Alfa kalau dia tau kejdian yang sebenarnya..
Dia akan menghabisi Rio..
Ku pegang tangan Zeo yang sejak tadi seakan ingin menceritakan semuanya..
Melihat kediamanku.. Kak Alfa semakin cemas.. Ditariknya tangan Zeo.. Keluar dari kamar..
"Kak.. Kakak  mau ngapain!??", teriakku..
Aku tau Zeo pasti akan ceritakan semua.. dan aku hanya bisa terdiam sambil menangis dipelukan imel, aku peluk erat dia.. dan ku tak tahan lagi.. Ku ceritakan semua padanya..
Dan diapun ikut menangis melihat kondisi ku..
"aku bener-bener nggak nyangka sha.. kalau Rio bisa setega ini sama kamu.. Setau ku dia sangat mencintaimu.. Tapi ternyata cintanya padamu membuat dia berubah jadi seorang yang protektif berlebih..", jawab Imel.
"protektif  berlebih???!!", tanyaku tak mengeerti..
"iya.. Dia saikoo... saking takutnya dia kehilangan kamu.. Dia jadi saiko.. seorang penderita saiko.. Akan melakukan apapun yang dia suka.. kalau dia sudah merasa terdesak.. Termasuk menyakiti orang yag dia sayang sekalipun".. Jawab Imel menjelaskan..
Aku kembali menangis.. Dalam benakku untuk kali ini takkan ada lagi maaf untuk Rio.. Aku benci dia mell", jawab ku sambil menangis.
"kenapa sha.. Sudah selama itu.. Kamu nggak pernah cerita pada kami?? Jangan bilang kalau kamu nggak mau buat siapapun khawatir.. Aku nggak suka dengarnya", kata imel.
"kamu tau.. Apa yang akan terjadi pada Kakakmu setelah ini.. Dia bukan hanya akan memarahimu.. Tapi dia juga akan membunuh Rio.. Sha.. Menyembunyikan semuanya darinya itu bukan mengurangi masalah.. Tapi malah memperkeruh keadaan.. Kamu tau ndiri kan bagaimana sayangnya dia ke kamu.. Bagaiamana tak sukanya dia saat melihatmu tersakiti bahkan sampai menangis..?? Kamu lupa apa yang dia lakuin ke Dennis beberapa tahun yang lalu??", imel melanjutkan kata-katanya.
"aku, tau mel.. Makannya itu aku nggak mau cerita apa-apa ke Kak Alfa..", jawabku menangis..
Imel pun ikut menangis. Di peluknya lagi aku..
Tiba-tiba zeo masuk dan bilang..
"Sha Kakak mu marah besar.. Dia pergi dan bilang kalau mau cari Rio..", kata Zeo cemas..
"apa!!!.. Kamu ceritain ke Kakak ku yo??", Tanya ku.    
Aku bingung.. Kalut.. Aku nggak bisa bayangan apa yang akan terjadi setelah ini.. Imel meminta Zeo menyusul Kak Alfa.

Seperti apa yang ku takutkan.. Kak Alfa memukul Rio tanpa bertanya dan berkata apapun.. Untung ada Zeo, dia berhasil menenangkan Kak Alfa.. dan akhirnya Rio dijebloskan ke dalam penjara..
Dan Zeo sebagai saksinya.
Aku nggak bisa berbuat apa-apa saat itu.. Karena keadaan ku saat itu yang nggak memungkinkan..

Akhirnya kabar itu terdengar oleh Davien..
Davien sengaja balik ke Indonesia.. Untuk tau tentang itu semua..
Dia menemui ku.. Ku ceritakan semuanya.. Tapi tidak untuk Dennis.. Dia tak boleh tau..
"Tapi kenapa sha?? Dennis pasti akan bertanya padaku", tanya Davien bingung.
"nggak.. Vien.. Dia nggak boleh tau.. Aku nggak mau dia jadi kepikiran, please... Kalau dia tanya. Jawab saja aku baik-baik saja, aku bahagia disini, dan dia pun akan tenang dengan study nya, aku nggak mau mengganggu konsentrasi kuliahnya vien", jawabq..
Aku kembali menangis di pelukkan Davien..

2 th sudah semenjak kepergian Dennis..

Tanpa ku tau ternyata Davien telah menceritkan semua kejadian yang menimpaku disini dengan caranya sendiri.. Tapi Dennis, pura-pura tak tau apa-apa,,, karena seperti itu pesan Davien padanya..
Siang itu.. Seperti biasa.. Ku habiskan didepan tv.. Ku otak atik laptop ku, melanjutkan novel ku tempo hari.. karena hari ini aku libur.. Ada alwi dan imam yang menemaniku.. Kami larut dalam candaan..

Pim.. Pimm.. (suara klakson mobil) entah siapa..
Ku lihat Pak Karmidi dari jendela..bergegas membukakan pintu.
"ahhh mungkin ayah..", Pikirku..
Aku kembali asyik dengan novel ku..
"Neng, ada yang nyari neng di depan..", Pak Karmidi mengagetkan ku.
"hhhuhh Pak Karmidi ngagetin aja.. Siapa?? Memangnya??", jawab ku..
"Pak Karmidi nggak tau neng.. Lupa nanya namanya.. Hihi", jawab Pak Karmidi pula..
"ye.. Bapak ini.. entar kalo penjahat yang mau nyulik esha gimana??hahahha", celetuk Imam..
"haha.. Mas imam bisa aja.. Nggak lah.. Nggak mungkin kalau mau nyulik neng esha mahh..", jawab Pak Karmidi pula..
"hmmm.. Ya udach iya.. Aku ke depan.. Oiya pak itu tadi bapak dibuatin kopi sama mbak sulis..", lanjut ku..sambil meninggalkan mereka...

Aku seperti kenal sama ini orang", pikir ku dalam hati..
"... Hai..", sapa ku pelan.
Aku terkejut dan ternyata Dennis...
"... Dennis... Huhh.. Kenapa nggak kasih tau sich balik dari australia..jahat, dan kenapa tadii Pak Karmidi????, huhh kalian sekongkol ya", rengek ku kesal.
"hehe.. Aku sengaja mau kasih kamu surprise..", jawab Dennis..
".... Wooyyyy woyy apaan sich rame bener.. Siapa yang datt..enggg si sha", tanya Alwi dan Imam Tiba-tiba.
"Dennis....??? Ini Dennis kan??", tanya imam..
"Yaiyalah brow.. siapa lagi??", jawab Dennis.
"hah kau ini pulang nggak bilang-bilang kan bisa ku jemput pakai helly ku.. Haha", celoteh Imam dengan gayanya.
Kami pun asyik berbincang.. Tak terasa hari sudah mulai sore..

Ting tong.. (suara bel  rumahq)..
Ternyata ayah dan ibu ku yang datang, mereka dari jatim..
"ehhh.. Ada tamu tow,. Ini Dennis ya?? Kapan pulangmu le??", tanya ibu ku..
"iya buk.. Kemarin malem, hehe maaf nggak kasih kabar sebelumnya, soalnya mau kasih surprise ke esha..hehe bapak ibuk apa kabarnya??", jawab Dennis.
".. Ow gitu.. Baik kok.. Baikk", jawab ayah ibu ku..
".. Ooww.. Kalian berdua mestii soko esuk disini.. Belum mandi podo lusuh-lusuh.. Jant tenan kok.. Bujang-bujang podo kesete nemen lho (bujang kok pada males bener)", kata ibu ku sembari menepuk punggung alwi sama imam..
"heehe.. Enjih budhe.. Lha gimana putrine njenengan niki.. minta di tmeni lho.. Ala ke priben yen mboten dikancani (yo gimana kalo nggak ditmenin).. Haha", jawab imam ngeles...
"haiah.. Koe ki mug alesanmu ae kok le.. Le, yaestt ibuk sama ayah tak masuk dulu yo le.. Capek.. Ayo di penakne waelahh yo..", jawab ibu pula sembari meninggalkan ruang tamu.
aku cuma cekikik.an liatnya..