About Me...

Foto saya

I'm Rukhster... :)

"Succes is not a good teacher. Failure makes you humble"_SRK

"
Succes and failure are both part of life. Both are not permanent"_Shah Rukh Khan.

Selasa, 12 November 2013

Kembalikan Senyumku Tuhan Part 3



Kembalikan Senyumku Tuhan…”
Part 3

Karya : Elsha Ms
Dibuat : Desember 2012

2 minggu kemudian....

Tim SAR dan anggota kepolisian pun masih belum bisa menemukan keberadaan Dennis, diduga jasad Dennis terbawa arus sungai.. Dan akhirnya proses pencarian dihentikan, Pihak kepolisian menyatakan Dennis telah meninggal
Aq dan mama Dennis sangat syock mendengar itu semua, begitu juga dengan yang lainnya, perasaan kecewa teramat kami rasakan... Kami berharap kalau Dennis masih bisa ditemukan, dalam keadaan selamat maupun tidak.
Tapi sampai pada akhirnya kami harus terpaksa menerima kenyataan, karena kabar Tentang Dennis benar - benar sedah tak terdengar, semua orang menganggapnya telah meninggal. Tapi tidak untukku dan Tante Alya.

Sejak hari itu mentalku dan Tante Alya tergangu, aku mengalami syock hebat yang mengakibatkan kondisiku drop.Selama hampir 2 tahun pasca kepergian Dennis ku lalui dengan hampa,,Aku merasa ada yang hilang dalam diriku, sampai aq tak bisa dan bahkan tak sanggup lagi menopang rasa sakitnya..dan aku depresi. keluargaku terus berusaha memberikan perawatan trbaek untukq, sampe pada suatu hari keadaanq sdkt ada kmajuan..
Kak Alfa lah yang setia menghiburku,, bersama sahabat - sahabat.. Aku sembuh, tapi luka itu masih terasa begitu perih...

Ku sudah mulai bisa menjalani rutinitasku seperti dulu,meski kondisiku belum senormal dulu, dan aq menjadi takut naik mtor dan melihat yang namanya balap motor...
Sampai pada suatu ketika ku bertemu dengan seorang pria.. Sebut saja Rio, dia adalah kakak tingkatku dikampus sekaligus teman Ngeband Kak Alfa.
Dari dia lah ku seakan menemukan cahaya baru dalam hidupq, dia mengajarkanku banyak hal tentang arti kehidupan, darinya aq sadar kalau hidup ini terlalu indah jika dilewatkan hanya untuk meratapi apa yang telah menjadi kenangan.

Ayah, ibu, sahabat - sahabatq, begitu pula dengan Kak Alfa, mereka senang melihatq bisa kembali tersenyum seperti dulu lagi.
Setelah ku benar - benar sembuh, merawat Tante Alya adalah salah satu rutinitasku... Aq hanya bisa menangis jika melihat kondisi Tante Alya sekarang, sama sepertiq dulu, bahkan mungkin keadaannya lebih memprihatinkan.
Kadang aq sering bertanya dalam hati,"mengapa Ya Robb,, mengapa pisahkan kami begitu cepat,disaat aq dan Tante Alya belum siap akan hal itu",
Aq bicara seperti itu karena aq masih terus yakin sampai detik ini kalau dia masih hidup, walau entah dibumi bagian mana dia sekarang. L

Hari ini aq wisuda,

Kuliah D3 ku selesai. Dan Rio mengajakku membicarakan hubungan kami kejenjang yang lebih serius, dia melamarku..
tapi entah kenapa, seperti masih ada yang ku tunggu, tapi aku tak tau itu apa..
Dan aq memutuskan untuk tidak menerima pinangan itu dulu, aku ingin bertunangan saja dulu dengannya.. Dengan alasan aku masih ingin konsen dengan masadepan dan cita - citaku.. dan akhirnya keluarga kami pun mencoba untuk mengerti.
Selang beberapa bulan setelah kami melangsungkan pesta pertunangan, Rio mendapat panggilan kerja di Jakarta, dan dengan sangat terpaksa kami memutuskan untuk LDR.
*(LDR ; Long Distance Relationship/Hubungan Jarak Jauh))

Ku jalani rutinitasku seperti biasa, sebelum dan sesudah kerja ku sempatkan untuk mampir ke RS menjenguk Tante Alya,,
ya.. Hanya aku dan Teo lah yang sering menjenguk dan merawatnya, tante Alya tak lagi inget siapapun kecuali Dennis, padaku dan Teo pun itu karena kami sering menjenguknya..

Singkat cerita, beberapa bulan kemudian Rio mendapat cuti untuk beberapa menunggu..
Tlululut... Tut ..tutt.. (suara sering hpq),
"ya hallo.. Ada apa yank", kataku menjawab telp dari Rio.
"yank, lusa aq pulang.. Aq udah nggak sabar pengen ketemu kamu, kangen banget..", jawabnya.
Aku seneng mendengar itu, aku siapkan kejutan untuknya, karena memang lusa bertepatan dengan hari jadi kami yang pertama.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar